JADI GURU BERETOS KERJA TINGGI

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;
mso-fareast-language:EN-US;}

Faktor yang harus diperhatikan ketika seorang pendidik PAUD dalam berkomunikasi dengan wali murid,

a.       jelaskan:

jawab :

           tata bahasa

          Komunikasi persona da interpersonal

          Intonasi swara dan gaya bahasa

b.      Menurut saudara bagaimana cara seseorang guru PAUD melakukan komunikasi evektif  denga wali murid.

Jawab :

          Ketika wali murdi mengatar dan menjemput anak didik (berbicara dengan wali murid diruangan khusus ketika ada hal yag perlu dikomunikasikan dengan wali murid berkenaan dengan perkembangan anak khususnya permasalahan anak.

          Ketika penerimaan laporan perkembangan anak didik

          Ketika pertemua wali murid

           Ketika parenting

c.       Tuiskan 5 komponen yang harus tertulis dalam buku penghubung

Jawab :

          Hari/tanggal

          Informasi pembelajaran

          Hasil yang dicapai anakdalam kegiatan

          Informasi wali murid, informas guru

          Tanda tangan wali murid, tanda tangan guru

d.      Jelaskan secara lengkap manfaat dari buku penghubung

Jawab :

          Membatu guru melaporkan perkembangan anak disekolah atau kejadian penting anak di sekolah

          Membatu guru memberikan informasi pembelajaran di sekolah kepada orag tua sehingga orag tua dapat mengulanginya dengan anak di rumah.

          Guru dapat mengetahui informasi ativitas anak di rumah yag diinformasikan orang tua lewat buku penghubung

1.      Tuliska 10 alat main indoor dan 5 alat main indoor.

a.       Sebutkan

Jawab :

          Alat main indoor :


1)      Paku jamur

2)      Puzle

3)      Lego

4)      Balok

5)      Pohon angka

6)      Kotak pos

7)      Kotak rahasia

8)      Kartu agka da n kartu huruf

9)      Miniatur hewan dan buah

10)  Boneka


 


 

          Alat main outdoor :

1)        Ayunan

2)        Jungkat-jungkit

3)        Prosodan

4)        Bola dunia

5)        Papan titian

b.      Faktor apa saja yang  perlu diperhatikan dalam penataan  lingkungan main

          Faktor penataan lingkungan main indoor

1)      Penataan rapi

2)      Mudah dijangkau anak

3)      Alat main disesuaikan dengan kelompok atau jenis alat main

          Faktor penataan lingkungan main outdoor

1)      Jarak antara alat main tidak terlalu dekat

2)      Alat main ditempatkan di tempat yang teduh

3)      Alat main yang dirasa agak berbahaya bawahnya di beri alas yang tida keras, seperti dibwahan jungkat  jungkit  atau prosodan bawahnya diberi pasir .

c.       Langkah menyimpan alat permainan

          Alat main diletakkan dalam almari, diatas meja atau rak mainan

          Dikelompokkan sesuai jenis alat main

          Simpan dan rapikan alat main setelah selesai digunakan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s